Senin, 20 November 2017

SEMANGAT KEPAHLAWANAN


Oleh :
intan Zair Maisa
Pada tanggal 10 November di peringati sebagai hari pahlawan nasional, dan diperingati setiap tahunnya untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan pada diri anak-anak bangsa. Semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pahlawan/pejuang kita terdahulu layaklah kita tiru dan kita contoh pada masa sekarang ini. Dengan semangat kepahlawanan kita bangun karakter bangsa. Menjadikan momen peringatan hari pahlawan untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para pahlawan bangsa. Mengedepankan upaya untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan kepada masyarakat, khususnya generasi muda.
Pepatah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yag menghargai jasa para pahlawannya. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan sebagai bentuk penghargaan pada para pahlawan dalam menghargai perjuangannya dan meneruskan cita-citanya yang luhur dan mulia. Salah satunya adalah setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan. Hari Pahlawan adalah salah satu upaya membangkitkan satu semangat bagi bangsa Indonesia Semangat Kepahlawanan yang ditunjukkan para Pahlawan/Pejuang dalam pertempuran 10 November, hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan.      

Untuk itu marilah kita tumbuhkan Semangat Kepahlawanan dengan dilandasi Nilai-nilai Kesetiakawanan Sosial yang tinggi serta kita rapatkan barisan membangun negeri untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat sehingga bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa bermartabat yang dapat berdiri sejajar dengan negara lain di dunia serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat terus terjaga.( intan zair maisa).

0 komentar:

Posting Komentar