Senin, 20 November 2017

Jasamu Kan ku Kenang Pahlawanku


Oleh : silvia oktaviana


Pada tanggal 10 november merupakan peringatan hari pahlawan . Hari pahlawan ini diperingati karena adanya pertempuran 10 November 1945.Yang mana pada saat itu terjadi pertempuran hebat yang terjadi di Surabaya antara Arek-Arek Suroboyo dengan Serdadu NICA yang di boncengi Belanda. Pertempuran dahsyat itu telah menggugurkan para orang-orang yang berjuang saat itu.

Orang-orang yang ikut serta dalam pertempuran 10 November tersebut sangatlah memiliki jiwa besar dan jiwa rela berkorban dalam membela negara Indonesia. Orang- orang yang gugur dalam perang tersebut bisa kita sebut dengan Pahlawan. Pertempuran 10 November itu patut kita peringati dan kita kenang sebagai warga negara Indonesia yang memiliki jiwa Nasionalisme dan patriotisme.

“Apakah kalian sudah memiliki jiwa seperti itu ?”, jika merasa belum memiliki, maka sadarlah bahwa kita sebagai warga negara Indonesia harus patut memperingati hari pahlawan tersebut guna menghargai pengorbanan para pahlawan dalam membela Tanah Air ini. Cara kita menghargai jasa para pahlawan kita, kita dapat berkunjung ke makam para pahlawan tersebut untuk mengenang semua yang telah ia pertahankan demi bangsa ini. Dan sepatutnya juga kita untuk meniru jiwa rela berkorban seperti para pahlawan kita,dan jiwa seperti itu juga bisa kita terapkan didalam kehidupan sehari-hari sebagai contoh.








0 komentar:

Posting Komentar