Selasa, 21 November 2017

Pertanyaan Untuk Kids Jaman Now ?

Oleh: 
Fadhilatul Silmi

Pertanyaan untuk kids jaman now. Apakah kalian telah menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan indonesia? Apakah kalian mengingat jasa jasa meraka? Jangankan memikirkan itu, memikirkan diri sendiri saja belum tentu bisa. Apakah kalian telah memikirkan masa depan kalian?
Jawaban atas pertanyan itu ada pada diri kalian semua. Jika kalian telah menghargai jasa pahlawan tentu kalian tau betapa susahnya menjadikan indonesia seperti jaman sekarang. Banyak kids jaman now yang minim tentang sejarah pahlawan. Mereka hanya mengetahui sejarah jika ada dorongan atau paksaan. Salah satu contoh, tentu kalian pernah menonton G30SPKI. Mengapa kids jaman now tau dan pernah menonton nya?  Karena itu adalah  tugas yang menyangkut nilai di sekolah yang menyebabkan kids jaman now sekarang menonton filem tersebu, atau karena mengharapkan hadiah yang di janjikan oleh sekolah kepada kids jaman now. Itu memang hal yang baik, tetapi akan lebih bagus jika menonton tanpa ada paksaan dan bukan dorongan dari orang lain , tapi dari hati nurani sebagai kids jaman now.
Jawaban untuk pertanyaan kedua, apakah kalian ingat jasa jasa pahlawan? Sama sama kita tau bahwa kids jaman now, telah mengikuti budaya luar. Mereka mengingat hari ulang tahun idola mereka atau yang lain nya tetapi mereka tidak ingat kapan memperingati hari pahlawan. Meski pun ada beberapa kids jaman now yang tidak seperti itu. Tetapi kebanyakan kids jaman now tidak ingat karena tidak banyak sekolah sekolah yang memperingati hari pahlawan yang membuat kids jaman now lupa akan hari pahlawan, mungkin ada yang ingat tetapi mereka tidak memepedulikan, karena bagi kids jaman now itu tidak penting untuk di peringati. Padahal memperingati hari pahlawan itu sangat penting untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan kita yang sudah susah payah memperjuangkan kemerdekaan antara hidup dan mati. Tetapi kids jaman now tidak mempedulikan dan tidak menghargai, sebaiknya sebagai kids jaman now kita harus menghargai jasa jasa para pahlawan kita dengan pergi kemakam pahlawan dan menyanyikan lagu pahlawan.
Pesan untuk kids jaman now, jangan lah kalian merasa hidup hanya untuk kesenangan kalian saja. Pikirkan juga pengorbanan pahlawan yang telah berkorban untuk kalian dan kita semua. Jangan sia sia kan pengorbanan mereka. Setidak nya kalian mengingat jasa jasa yang telah mereka lakukan. Satu pertanyaan untuk kids jaman now. Apakah kalian tau kapan hari pahlawan? Jika kalian tidak tau maka kalian adalah kid jaman now yang tidak patut berada di jaman now. Maka cari tau lah, karena masa lalu indonesia adalah pelajaran untuk kids jaman now yang akan membangun dan memajukan negara indonesia agar lebih baik dan tidak dijajah lagi oleh bangsa lain.

Untuk kids jaman now, jadilah pahlawan masa depan indonesia. Jangan jadi pahlawan kesiangan yang datang setelah perang selesai atau pahlawan yang berperang tampa senjata. Jadi lah pahlawan masa depan yang siap menghadapi dunia yang penuh dengan tantangan. Hidupkan pahlawan masa depan indonesia yang siap mental dan fisik serta ilmu untuk bersaing dengan negara lain. Semangat kids jaman now!!! Hidup pahlawan masa depan!! Hidup indonesia!! MERDEKA!!

0 komentar:

Posting Komentar