Selasa, 28 November 2017

Memperingati Hari Pahlawan

Oleh:
Zuhra Fitdini

        Setelah melewati masa yang panjang dan perjuangan dalam meraih kemerdekaan akhirnya pada tanggal 17 Agustus 1945 rakyat Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya. Indonesia Kembali harus berhadapan dengan perperangan antara tentara indonesia dengan pasukan Britania Raya dimana perperangan ini terjadi setelah rakyat Indonesia  memproklamirkan kemerdekaannya. Pertempuran berdarah ini terjadi di Surabaya yang memakan ribuan korban jiwa. Banyak pejuang yang gugur dan rakyat sipil yang menjadi korban pada pertempuran yang terjadi pada tanggal 10 November. Kemudin Hari tersebut dikenal sebagai hari pahlawan dan diperingati sampai sekarang
        Sebagai generasi penerus bangsa hendaklah kita menghargai jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa, raga, dan hartanya demi mempertahankan NKRI. Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghagai jasa-jasa para pahlawan yaitu dengan  ikut serta dalam menjaga ketertiban dan kenyamaan di masyarakat, tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan di antara masyarakat, dan selalu waspada terhadap berbagi ancaman dari luar, yang nantinya dapat menyebabkan kehancuran dan keterpecahbelahan dalam masyarakat.
        Kita sebagai penerus bangsa juga harus dapat memajukan Negara Indonesia. Jika dulu para pejuang berjuang melawan penjajah menggunakan senjata atau bambu runcing sekarang ini generasi penerus bangsa harus berjuang melawan arus globalisasi agar jangan sampai kita menjadi budak di Negara kita sendiri karena banyaknya tenaga asing lebih mendominasi lapangan pekerjaan yang ada di Indonesia. Pepatah mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya maka dari itu kita sebagai bangsa yang besar harus dapat menghargai jasa para pahlawan.
       

       

0 komentar:

Posting Komentar