Selasa, 05 Desember 2017

Kemah Bakti Mahasiswa Baru 2017 FIS Universitas Negeri Padang

               Oleh:
  Ainun Zahria Hasibuan

Senin, 29 Oktober 2017
            Fakultas ilm sosial atau FIS mengadakan kegiatan yang mana kegiatan tersebut diadakan setiap tahunnya. Kegiatan itu biasa disebut dengan KBM, kegiatan tersebut diikuti seluruh mahasiswa baru(MaBa) dari fakultas ilmu sosial dengan panitianya oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FIS UNP.
            Jumlah mahasiswa yang mengikuti KBM pada tahun ini berjumlah kurang lebih 1.400 mahasiswa FIS, dari beberapa jurusan seperti Pendidikan Sejarah, Pendidikan Sosiologi, Ilmu Sosial Politik, Ilmu Administrasi Negara, Geografi, dan juga jurusan jurasan baru yang ada di FIS seperti Ilmu agama islam, Pengindraan Jauh.
            Mahasiswa tersebut sangat antusias mengikuti kemah bakti yang diadakan di Pariaman, mahasiswa tersebut berangkat pada hari Jum’at pagi, sebelum berangkat mereka mengikuti Shubuh Mubaroqah di Mesjid Al Azhar UNP. Beberapa hari mereka di bumi perkemahan dengan rangkaian kegiatan yang dipandu oleh panitia acara dan juga melakukan  bakti sosial di salah satu SD di Pariaman.
            Acara puncak dari KBM tersebut dengan Malam Api unggun untuk menjalin keakraban antara mahasiswa baru dan juga panitia yang dihadiri oleh Wakil dekan III FIS dan beberapa dosen dan pembina BEM. Kemudian pada pagi harinya mereka bersiap untuk kembali ke Kampus dengan membenahi kemah yang telah didirikian.


          

0 komentar:

Posting Komentar