Selasa, 12 Desember 2017

JASA PARA PAHLAWAN
 Oleh:
Mutiara Indah
Description: IMG_256


              7O Tahun sudah negeri ini merdeka, kemerdekaan ini didapatkan tidak langsung didapatkan begitu saja. Banyak para pahlawan yang gugur untuk merebut kemerdekaan. Berkorban hingga mengorbankan nyawanya demi meraih kemerdekaan indonesia.
             Namun, sangat disayangkan  kita yang hidup dizaman sekarang banyak yang tidak tahu menahu tentang akan jasa para pahlawan yang bersusah payah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah yang kejam . Tanpa jasanya tidak mungkin kita bisa hidup seperti sekarang ini. Pepatah mengatakan bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai jasa pahlawan . Mengenang jasa para pahlawan tidak cukup hanya dengan merayakan kemerdekaan  tetapi, kita dapat  mendoakan mereka yang telah gugur di medan perang .
                 Mahasiswa jurusan sejarah Universitas Negeri padang, memperingati hari pahlawan dengan tema 100 lilin untuk para pahlawan , mahasiswa juga mengirimkan do’a  bagi pahlawan yang sudah gugur. Dari sekian banyaknya anak muda atau masyarakat  yang menutup mata akan jasa para pahlawan namun, masih ada orang yang masih mengingat  jasa para pahlawan.



0 komentar:

Posting Komentar