Selasa, 12 Desember 2017

HASIL E-VOTING PEMILU BEM UNP

By : Reren Febyusri

            Hari ini, Senin 11 Desember 2017 telah dilakukan pemilihan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Pemilihan dilakukan dengan 2 cara yaitu datang ke TPS yang sudah disediakan disetiap fakultas atau hanya dengan melakukan e-voting dengan masuk ke laman evoting.pkm.unp.ac.id. Pemilu tahun ini di isi oleh 2 calon yaitu Tanzil Al Wanda Rizaki dan Joni Karnando di nomor urut 1 dan Muhammad rafi dan Umar di nomor urut 2.
            Pemilihan secara elektronik atau e-voting lebih banyak dilakukan oleh mahasiswa universitas negeri padang karena lebih praktis. Terhitung ada 10.415 mahasiswa yang melakukan e-voting di laman pemilihan. Lama pemilihan dapat diakses dari pukul 08.00 hingga 16.00. Setelah pukul 16.00 laman pemilihan resmi ditutup.

            Dari hasil e-voting tersebut nomor urut 1 memperoleh 7.241 suara dan nomor urut 2 memperoleh 3.174 suara. Dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa nomor urut 1 mengungguli pasangan nomor urut 2 dari hasil e-voting. Hasil akhir siapa yang akan menjadi presiden BEM UNP akan dapat diketahui setelah hasil pemilihan di TPS. 

0 komentar:

Posting Komentar