Selasa, 05 Desember 2017

PENIPUAN PENJUALANAN ONLINE YANG KIAN MARAK TAK SESUAI PEMESANAN.


Oleh: Gusmita Ul Husna
Padang – Sumatera Barat.
Berbelanja online adalah suatu sistem jual – beli yang menggunakan media elektronik, dalam hal ini internet memberikan kemudahan dalam bertransaksi membuatnya banyak digemari.  Bagi kalian yang suka belanja di online shop pasti sudah familiar dengan langkah- langkahnya.
Mulai dari pesan barang, melakukan pembayaran hingga pengiriman dan barang diterima. Kita tentunya lebih memilih membeli barang di penjual (seller) yang rekomended dan terpecaya.
Membeli barang online seringkali tak sesuai dengan model yang ditampilkan. Banyak pengalaman yang diungkapkan netizen terkait pembelian di online shop yang kian marak. Sebab kasus penipuan dalam belanja online itu banyak terjadi.
Nah kekecewaan ini pula banyak dialami oleh orang yang ingin membeli  gaun untuk momen istimewa, satu di antaranya pesta perpisahan sekolah. Beberapa alasan yang menu jukkan bagaimana perbandingannya. Kekecewaan dicuitkan banyak netizen di akun media sosial yang lain nya membandingkan dua gambar.
Gambar yang dimiliki oleh online shop dan ketika pesanan tiba di tempat. Keadaan gaun sangat kacau, cacat, bahkan potongannya terlihat berbeda dengan yang seutuhnya kembali. Dari semua kekecewaan yang dituliskan netizen, ternyata tidak ada satupun gaun yang mirip dengan foto yang ditawarkan.
Kerugian yang di dapatkan oleh konsumen atas penipuan penjualanan online tersebut, selanjutnya mari kita waspadai atas penjualan dengan harga murah tetap saja tidak memuaskan, sebelum itu pahami langkah – langkah selanjutnya ya….



0 komentar:

Posting Komentar